Membina Jalinan Commercial Friendships di Perusahaan

Hemat Biaya Promosi dengan Media Sosial

Ada beberapa hal yang harus diperhatikan dalam meningkatkan daya beli konsumen melalui media sosial yaitu konsep pemasaran yang terdiri dari 4P (Product, Price, Place, Promotion) dan faktor faktor yang mempengaruhi pembelian konsumen yang terdiri dari Tingkat kepercayaan Konsumen dan layanan. Oleh sebab itu, sekarang sudah banyak digital agency yang menawarkan jasa social media marketing yang membantu mengelola dan mengoptimalkan pemasaran di media sosial.

Promosi dimedia sosial tidak membutuhkan banyak biaya. Umumnya, para penjual dimedia sosial mereka tidak memiliki barangnya sendiri, mereka hanya mmepromosikan barang orang lain dengan harga yang sudah disepakati, mereka inilah yang disebut resseler. Menurut Kotler dan Smith ada beberapa Strategi yang sering dijadikan acuan untuk dalam strategi komunikasi pemasaran yairu Iklan, Sales Promotion, Public Relation, Personal Selling dan Direct Marketing.

Strategik komunikasi pemasaran memegang peranan penting dalam keiatan promosi dan pemasaran untuk mendorong sukses tidaknya suatu produk dan meningkatkan daya beli konsumen, terlebih jika itu dilakukan melalui media sosial. Bahkan, saat ini sudah banyak perusahaan yang menggunakan jasa social media marketing untuk membantu mengelola pemasaran di media sosial.

Komentar